This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Senin, 30 April 2012

fakta tarantula dari kaskus..

1. Mereka laba-laba berbulu besar disebut tarantula. Nama mereka berasal dari pelabuhan Taranto (Italia selatan). Penduduk setempat berkorelasi dengan kejang-kejang dan melompat tak terkendali dari korban gigitan tarantula ke pesta dansa lokal Tarantella, dan karenanya nama laba-laba. Secara biologis, mereka termasuk

dalam keluarga Theraphoside dan terdiri dari sekitar 800 spesies, ditemukan di semua benua, kecuali Antartika.


2. Ini adalah sejauh laba-laba terbesar. Spesies terbesar adalah Goliat laba-laba pemakan burung (Theraphosa blondi). Ia tinggal di hutan hujan Amerika Selatan; tarantula ini memiliki rentang kaki hingga 30 cm (12 in) dan beratnya bisa mencapai 120 gram (sebanyak 2 tikus). Laba-laba yang paling berat sekitar 2 gram! Dan yang paling lain tarantula sekitar 7 gram. Mereka adalah spesies menggali dalam-dalam yang sangat dihargai di masakan lokal. Tarantula juga dianggap lezat di banyak tempat di Afrika dan Asia (seperti Thailand). Aborigin Australia mempertimbangkan makanan lezat laba-laba terbesar di Australia, laba-laba menggonggong (Selenocosmia crassipes), tarantula.

amazing! tarantula!

Baru denger namanya aja pasti udah merinding ngga karuan. Tarantula jenis ini besarnya bisa segede piring! Sebagian besar dari ribuan spesies laba laba di dunia membawa racun yang tidak berbahaya bagi manusia, tapi memang ada beberapa yang memiliki bisa mematikan. Laba laba kecil aja biasanya dianggap berbahaya, apalagi kalo kita liat yang segede piring. Tapi biar tampangnya serem & badannya gede banget untuk ukuran laba laba, Goliath Tarantula ngga berbahaya untuk manusia, sama seperti jenis tarantula lainnya.

Laba laba ini memiliki bisa di taringnya dan akan mengigit jika merasa terancam, tapi bisanya hanya menyebabkan bengkak & sakit yang ringan untuk beberapa jam (seperti sengatan tawon).

Minggu, 29 April 2012

sholatku..


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم .
Assalamu’alaikum..
Huaa,, senang sekali akhirnya kelar juga notes ini..fyuh [sambil menyeka keringat].
Ya, ini adalah catatan pas ikut mentoring gabungan agama Islam (28 April 2012). Ini adalah beberapa penjabaran dari garis besar yang disajikan pemateri.
Temanya tentang Sholat, sebelumnya mari kita renungi makna lirik di bawah ini:
Akan datang hari mulut dikunci, kata tak ada lagi.
Akan tiba masa, tak ada suara dari mulut kita.
Berkata tangan kita tentang apa yang dilakukannya.
Berkata kaki kita kemana saja ia melangkahnya.
Tidak tahu kita bila akhirnya tanggung jawab kita?
—Chrisye#Ketika kaki dan tangan berkata—

Jumat, 27 April 2012

tentukan pilihanmu, serahkan hasilnya pada Allah.:)

Huaa, entah kenapa ini pengan nulis lagi....
Oke,, temen-temen, ini sekedar pemaparan singkat aja ya, sebagai mantan anak SMA, aku merasakan kegalauan luar biasa menjelang kuliah, banyak ketakutan dan ketidak-siapan dalam diri untuk memilih pilihan, terlalu banyak pertimbangan.
Setelah hampir 8 bulan aku melepas seragam putih-abu, aku mendapat sedikit pencerahan mengenai pandangan temen-temen SMA.
Banyak diantara kita yang menjadikan “kuliah di PTN adalah sesuatu”, mungkin iya, tapi balik lagi ke motif temen-temen. Jangan sampai temen-temen milih pilihan hanya karena “beken” nama universitasnya, katakanlah gini “Pokoknya, jurusan apapun,, yang penting almamater kuning,” Well, kuliah di sana memang bergengsi, tanpa mengetahui jurusanpun temen-temen bakal dicap “makhluk jenius” kalau bisa kuliah di sana. Tapi masalahnya bukan itu temen-temen. Kuliah gak sekedar numpang keren dan beken. Kalau ternyata temen-temen dapet univ beken tapi jurusannya “gak gue banget” gimana? Nah loh, tau-tau kuliahnya gak bener. Kalau emang gak minat, jangan dipaksakan kawan. Perjelas visi dan misi temen-temen. Kalau kuliah di perguruan tinggi ajib tapi temen-temennya gak minat? Masih mau dapetin materi kuliah yang gak bidang gue banget?

Pengalaman Learning Camp 2011


Jika anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan.

Thomas Jefferson



Assalamu’alaikum, mungkin celotehan ini udah agak repost, Maaf ya,, sebenernya Dilla udah posting ini di notes facebook-ku, tapi aku tulis ulang dengan beberapa revisi.

Ini pengalamanku bersama teman-teman superku di Learning Camp 2011.

Kamis, 26 April 2012

Bunda, aku sayang Bunda...

Jatinangor, 26 April 2012
18.18
Ost. Bunda-Melly Goeslaw
Bunda, aku sayang Bunda...

Dear myblog,
Malam ini selepas sholat maghrib,, entah kenapa ingin ku curahkan sesuatu. Dalam kehampaan dan kegamangan diri, air mata tiba-tiba terjatuh dalam doaku. Di atas sajadah dan masih berbalut mukena, dalam doaku yang kutujukkan untuk kedua orangtuaku, tiba-tiba terbayang sebuah dosa besar yang aku lakukan. Ya Allah, aku mencintai mereka, tapi hamba tidak ingin rasa ini hanya sekedar kata-kata.
Sejak 8 April 2012 hingga malam ini aku belum kembali ke rumah. Tanggal 9 April ada ujian praktikum Farmasetika Dasar yang memaksaku untuk ikut belajar bersama Desy untuk mengasah kemampuan dalam menganalisis resep. Saat 14 April aku tak pulang karena aku harus menjalani ujian tengah semester genap pada tanggal 16-nya.

Sabtu, 21 April 2012

Metamorfosis

Dilla nulis ini buat sekedar sharing. Bukan ngebuka aib atau apalagi berniat buat riya. Hanya mengingatkan bahwa kita bisa berubah, jadi jangan pesimis dengan keadaan kita saat ini.
Man jadda wa jada.:)

Nama    : Dilla Wulan Ningrum
Usia       : 7-12 tahun
Cita-Cita Profesi                : Jadi Astronot dan Dokter Mata
Hobby   :Nyontekin ujian ke temen-temen kelas; kabur-kaburan di jam kelas-lebih milih maen kasti atau sekedar maen ke sawah; mulai berbisnis (jualan);mulai suka baca buku—buku aneh yang pertama kali dibaca adalah Buku Biologi SMA Kelas 3 punya kakak, dan bab yang paling sering diantengin adalah bab “EVOLUSI dan HEREDITAS” alasan suka baca soalnya gambarnya unik, banyak gambar manusia yang cacat fisik, pertama kali baca cuman agak ngerti teori evolusi Darwin, selebihnya tentang hereditas itu dijelasin kakak tentang apa itu kromosom, apa itu x dan y, tentang peluang kombinasi golongan darah dalam keluarga*soalnya aku pernah mikir aku anak pungut gara-gara di keluarga cuman aku yang golongan darah O, tapi setelah dapet penjelasan aku yakin aku bukan anak pungut..hihi; buku-buku frontal yang pernah dibaca bergenre kristenisasi, simbol-simbol zionis, hukum (KUHP), beberapa surat dan pasal dalam injil, problematika remaja, narkotika.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More