This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sabtu, 26 Mei 2012

Cinta Menurut Pandangan Islam


Cinta Menurut Pandangan Islam
Menurut hadis Nabi, orang yang sedang jatuh cinta cenderung selalu mengingat dan menyebut orang yang dicintainya (man ahabba syai’an katsura dzikruhu), kata Nabi, orang juga bisa diperbudak oleh cintanya (man ahabba syai’an fa huwa `abduhu). Kata Nabi juga, ciri dari cinta sejati ada tiga :
1)    Lebih suka berbicara dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain.
2)    Lebih suka berkumpul dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain.
3)    Lebih suka mengikuti kemauan yang dicintai dibanding kemauan orang lain/diri sendiri. Bagi orang yang telah jatuh cinta kepada Alloh SWT, maka ia lebih suka berbicara dengan Alloh Swt, dengan membaca firman Nya, lebih suka bercengkerama dengan Alloh SWT dalam I`tikaf, dan lebih suka mengikuti perintah Alloh SWT daripada perintah yang lain.


Cinta Sejati Dalam Islam


Cinta Sejati Dalam Islam
Assalamu’alaikum ya Akhi ya Ukhti....
Di sini Dilla mau sekedar sharing aja, ini tulisan bukan aku yang bikin,, aku hanya menyadur dai salah satu webstite musliah.or.id , isi celotehan ini adalah bagaimana cinta seharusnya menurut Islam,, yoooo muda-mudi yang sedang dilanda cinta, yuk kita cek benarkah cinta kita? Suci kah cinta kita [halaaaaah]???
Chek this out!
Seorang peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico mengungkapkan hasil risetnya yang begitu mengejutkan. Menurutnya: Sebuah hubungan cinta pasti akan menemui titik jenuh, bukan hanya karena faktor bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan rasa cinta itu telah habis. Rasa tergila-gila dan cinta pada seseorang tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun. Jika telah berumur 4 tahun, cinta sirna, dan yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi.
Menurutnya, rasa tergila-gila muncul pada awal jatuh cinta disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dan terpaan badai tanggung jawab dan dinamika kehidupan efek hormon-hormon itu berkurang lalu menghilang. (sumber: www.detik.com Rabu, 09/12/2009 17:45 WIB).

Rabu, 23 Mei 2012

aku merindukan saat-saat itu...


Sampai jumpa kawanku smoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan,
Sampai jumpa kawanku smoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan.

Dalam diam nurani berkata
Dalam hening jiwa bertanya
Apa yang  sedang terjadi pada kisah ini
Apa yang akan terjadi pada cerita ini
 


Sudah lebih dari sepuluh bulan aku merasakan sesuatu yang lain, ada sesuatu yang mengganjal dalam ikatan “persahabatan” ini.
Aku merindukan kebersamaan dengan Ajeng, Hanifah, Hilda, dan Rani.

Sabtu, 12 Mei 2012

Belajar dari anak kecil, selalu jujur atas apa yang dia rasakan.


Belajar dari anak kecil, selalu jujur atas apa yang dia rasakan.
Kyaaa!!! Pengen teriak saking senengnya. Fyuh. Udah lama gak maen ke sd,, terakhir ya bulan Oktober pas ikut Taman Ilmu Farmasi. Yooh, hari ini Dilla diajak temen buat ikut ke salah satu sd di daerah Cipanas. Perjalanan kurang lebih 60 menit dari pusat kota Cianjur [emang pusat kotanya dimana ya? Kikik.].
Setelah menempuh perjalanan, akhirnya kami sampai di SD Bina Budi. Ya, keadaan sekolah yang sebenarnya biasa aja, tapi pas lihat siswa pertama berseragam pramuka [yang aku sendiri lupa siapa namanya], aku seneng lihat semangat dari sorotan matanya. Dan tanpa ku sadari tiba-tiba aku senyum sendiri. Walaupun secara keadaan fisik sekolah ini biasa saja, tapi ada beberapa hal menarik di sini. Pas lihat jendela kelas, bersih dan menarik. Ya. Di salah satu jendelanya ada semacam hiasan yang ditempel di sana. Wah,, kreatif sekali. Terus aku juga gak lihat ad sampah di sana. Keren bangeeet.


Duduk di belakang pak supir, dapet lagi pelajaran.


Duduk di belakang pak supir, dapet lagi pelajaran.
12 Mei 2012
Jam 4.48 [di jam aku sih jam segitu], setelah sholat subuh dan sarapan roti aja aku caw ke cileunyi. Yah,, hari ini aku ada acara ke sekolahku, ada acara sharing dengan teman-teman yang sekarang masih kelas 11.
Yoooo. Beta telah lama menunggu ini bis lama kali, mengapa tak kunjung datang? [bahasanya aneh]. Cileunyi semakin ramai, tapi bis Garut-Jakarta ataupun Tasik-Jakarta belum terlihat juga batang hidungnya [kayaknya emang bis gak punya hidung kali ya??].
Yoo. Alhamdulillah dapet juga bis. Dan bis akhirnya cabut ke Cianjur jam 06.12.. Yah,, sepertinya aku bakal telat.-__-

Senin, 07 Mei 2012

Ukhti, maafkan aku yang suudzhan terhadapmu...


Ukhti, maafkan aku yang suudzhan terhadapmu...

Bismillahirrohmanirrohim..
Assalamu’alaikum, temen-temen.. gimana kabarnya?? Hm,, pasti sehat~kan? Insya Allah kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Amiin.
Heran juga, kenapa ya blog ini malah lebih cenderung kayak curcol-curcol-an aku? Hm.. mudah-mudahan gak masalah buat temen-temen. Aku di sini hanya sharing pengalaman yang menurut aku bisa diambil nilai moralnya.
pengalaman adalah guru paling berharga”. Temen-temen pasti udah tau pepatah ini. Tapi, temen-temen tidak akan punya banyak waktu untuk mencoba semua pengalaman setiap orang. Jadi, minimal temen-temen bisa mengambil pelajaran dan menerapkan nilai positifnya. Amiin. Ya, inilah celotehanku hari ini... chek this out!

Sabtu, 05 Mei 2012

mengapa sulit "memaafkan"?


Yeppee! Dapet inspirasi buat nulis celotehan ini setelah membaca tuntas e-magazine Percikan Iman edisi Mei 2012 [makasih buat redaksi yaaa].
Aku terkesan pada tiga hal di sana. Ada kisah Kang Rendy yang menemukan “berlian” di luar bangku kuliah, tips smart parenting, dan rubrik fokus mengenai “maaf”.
Jadi teringat kisah yang aku alami, temen-temen. .-___-,,Maaf adalah kata yang sebenarnya ringan namun kadang mahal untuk diucapkan. Kadang yang menjadi kendala adalah bukan pada saat kita meminta maaf, tapi bagaimana dengan ikhlas kita memafkan kesalahan orang lain.

Kamis, 03 Mei 2012

03 Mei 2012- Hari ini Hari KUIS bukan Hari Kamis (Firdha, 2012 @19.06)

03 Mei 2012- Hari ini Hari KUIS bukan Hari Kamis (Firdha, 2012 @19.06)
Jam 08.00, mata kuliah  Farmasi Fisik II. Yoo,, hari ini Mbak Ditaand the gank mesti presentasiin materi Fenomena Antar Muka. Yo,, tapi sayang aku kebagian presentasi kamis depan. -___-.
Sebelum presentasi dimulai, pak Iyan ngadain dulu kuis. Olala. Belum sempet baca materi minggu lalu pak....walaupun ujiannya cuman dua soal, tapi itu soal antara hidup dan mato, zero:gocap:wahid hundred.
Cihuy sekali ujiannya,, tapi rame lah,,, bikin jantung gedebag-gedebug,hoho [apaan maksudnya?].

Rabu, 02 Mei 2012

♥ will the "fire" be the theme of May?

Ini kah ekspresi Selvira saat meneriakkan kata "Kebakaran!!!!" ???
Kisah di angka perdana di bulan Mei.










Hari ini hari yang gak kalah cihuy dari bulan April.
Awal mei, sebuah tema baru. Hmm.. apa ya theme buat bulan ini?

♥April..


Fyuh! kalau diingat-ingat, bulan April kemarin memang sangat luar biasa. Bulan dimana aku merasakan berbagai tamparan yang membangun, pengalaman persahabatan yang diuji, perasaan yang dipertanyakan kesuciannya, mengenal orang-orang baru, bisa berbagi semangat baru, dapet amanah baru, sampe ngejailin anak orang pula.haha

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More