This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sabtu, 30 Juni 2012

mendung,, :')

ketika sulit mempercayai seseorang,,
ketika sulit memberi ketegasan pada diri,,
ketika seoalah-olah dianggap menjadi gambaran orang lain..
pernahkan merasakan itu???

dan ketika segala kekecewaan itu dilampiaskan dalam sebuah tulisan,, sepertinya memang ini kesalahan besar...


wahai -kau sebuah nama yang dirahasiakan Allah-, semoga senantiasa menerima kekurangan masa laluku,,
semoga senantiasa memahami apa yang telah ku tinggalkan di jejak masa laluku,
jadilah pembimbingku,, bukan sekedar orang yang terus mengungkit masa laluku,,,


yang terpenting bukanlah seberapa eksis kita di dunia maya, tapi seberapa eksis kita di dunia nyata..
yang terpenting bukan sebanyak apa akun maya kita, tapi bagaimana kualitas apa yang kita tulis di akun maya kita..


Selasa, 26 Juni 2012

Salah Memaknai Arti Kata#bagian tiga: Masa Kuliah



Salah Memaknai Arti Kata#bagian tiga: Masa Kuliah
Sampai Saat inipun, kalian masih menjadi salah satu Alasan mengapa aku masih bertahan.


Lingkungan tempatku kini menimba ilmu memang jauh dari dugaanku. Penuh kejutan yang menyita perhatian. Melihat bagaimana cara berpacaran “masa kini” yang semakin gila, melihat banyak perempuan yang merokok, melihat laki-laki yang setengah, melihat mereka yang lesbi atau homo hampir menjadi pemandangan yang pernah kujamah. Alhamdulillah aku ditempatkan dan mendapatkan enam teman dekat yang menurutku luar biasa.
Awalnya ku berpikir bahwa masa kuliah kita akan menjadi makhluk individualis yang semuanya mementingkan kamajuan pribadinya. Aku awalnya takut aku tidak menemukan teman yang sepemahaman denganku. Takut tidak menemukan mereka yang bisa menerima segala kekuranganku.

Salah Memahami Makna Kata #bagian dua: Kejujuran

Salah Memahami Makna Kata #bagian dua: Kejujuran
Namun terlepas dari itu, aku bersyukur mengenal kalian..

Kejujuran, satu kata yang familiar ditelinga namun cukup menggelitik. Mengapa? Banyak diantara kita yang tahu definisi-tahu bagaimana menerapkannya-apa manfaatnya. Tapi banyak yang salah kaprah dalam penerapannya, atau bahkan banyak yang menutup mata dan tidak mengaplikasikannya.
Alasan mengapa menulis postingan ini adalah karena sepertinya aku telah mengalamu kasus di atas, aku salah mengaplikasikan kejujuran. Pernah ku tulis di postingan sebelum-sebelumnya bagaimana dengan polosnya aku menggambarkan perasaan pada seorang ikhwan. Perasaan yang diciptakan secara fitah, namun kukotori dengan tanganku. Jujur pada perasaan itu memang harus, tapi jujur dan mengatakan pada orang yang dimaksud? Apakah itu baik? Bodoh memang, dan sayangnya itu telah terjadi. Banyak hal yang kuharap setelah kutulis ini. Semoga Allah mengampuni khilaf ini. Ku harap kejadian pengakuan perasaan ini tak akan terulang. Semoga aku bisa menhijab hati. Semoga dia bisa menghijab hati. Semoga-sebuah nama yang Allah rahasiakan-bisa memaafkan khilafku.
Tidak berkata jujur artinya munafiq. Ya, itulah yang aku pahami saat masa kecilku, mungkin hingga kemarin. Atas rencana Allah terbisik di telinga ini untuk mencari mengenai apa itu munafiq. Dalam al-Quran, definisi Munafiq digambarkan dalam Q.S Al-Munafiqun ayat 1-3. Dan ciri-ciri orang munafiq telah disabdakan Nabi Muhammad dalam haditsnya.

Salah Memahami Makna Kata #bagian satu: Keterbukaan


Salah Memahami Makna Kata #bagian satu: Keterbukaan



Entah mengapa sepertinya aku masih dilingkupi bayang-bayang sahabat yang sudah lama tak kuhubungi lagi.Terakhir aku mendapat pesan mengejutkan, setelah lama tak inboxku tak diisi olehnya, akhirnya dia mengirim pesan.
Dill, semalem aku mimpi serem banget. Kata temen kamu, kamu meninggal. Tapi sebelum meninggal kamu nitipin kado buat aku. Kamu gak kenapa-napa kan dill?
Ya Allah, entah pikiran hamba yang tengah kotor, entah hamba yang memang masih belum ikhlas memaafkannya, entah mengapa. Saat itu aku mati gaya menentukan haruskah senang atau tidak mendapat perhatian itu.

Shelly Jannia Roshi, hamba Allah yang dilahirkan 09 Januari 1993 aku merindukanmu. Aku merindukan masa kita seperti yang dulu. Sesuatu memang berubah diantara kita. Entah mungkin aku yang berubah atau memang kita dikendalikan keadaan yang merubah kita.
Kalau kamu membaca postingan ini, mungkin kamu berpikir aku berlebihan, alay, gak jelas, atau apa. Tapi jujur, sejak kejadian 13 April 2012, saat pertengkaran luar biasa dan kesalah pahaman memuncak yang kita alami, aku menyesal mengapa aku bertindak bodoh.

Senin, 25 Juni 2012

Sekotak Susu Ultra Cokelat


Bismillahirrohmanirrohiim,
Assalamu’alaikum teman-teman,, hua,,, lama gak ceritan pengalaman yang ngasih pelajaran nilai kehidupan.
Oke,, Dilla mau sharing cerita,, kisah nyata yang diceritakan oleh seseorang yang dengan rela menceritakan kepiluan hatinya padaku di sebuah perjalanan pengembaraan anak adam.
Track pas nulis:
Bila Waktu tlah Berlalu by Opick
Maha Melihat by Opick feat Amanda
Ketika Kaki dan Tangan Berkata by Chrisye

Oke, berawal dari perjalanan pulang ke Cianjur pada Jumat malam (selepas magrib) pada 22 Juni 2012. Bis Doa Ibu dengan trayek Tasik-Jakarta yang kunaiki ini sangat padat dan sesak. Nyaris saja aku tak mendapatkan kursi, namun Alhamdulillah Allah membuka pintu hati seorang bapak berusianya kira-kira 35 tahunyang dengan kesadarannya mempersilahkanku duduk dan dia lekas berdiri [sangat terharu,, udah jarang nemuin orang seperti beliau, kecuali di iklan aja. Makasih bapak, semoga Allah membalas kebaikan bapak..].

Kamis, 21 Juni 2012

Kemana Kau Gadaikan Prinsipmu?


Assalamu’alaikum,
Olla temen-temen.. lama gak cerita ya,, Dilla mau cerita kejadian yang malu-maluin nih, aib memang. Tapi gak selamanya kita ceritain yang manis-manis aja kan? Semoga temen-temen bisa ambil pelajaran dari pengalaman ini.
Kisah ini berawal dari sebuah tugas mata kuliah tertentu di semester dua. Ada tugas untuk menerbitkan artikel kita di media massa, tepatnya koran. Beberapa teman di kelasku udah ada yang dimuat artikelnya di koran. Wah, keren! Aku kalah cepat ternyata. Tapi sayangnya sejak 21 Mei aku belum pulang ke kota tercintaku Cianjur, dan baru sempat pulang di minggu tenang pada tanggal 7 Juni.

Kamis, 14 Juni 2012

Change or Die!

Change or Die!
Berubah atau Mati!
“Sometimes it’s the smallest decisions that can change your life forever.”
“Kadang keputusan terkecillah yang mengubah hidup kita selamanya.”
—Keri Russel —


Pernahkah Anda melihat seekor elang perkasa meliuk-liuk di atas udara? Apa yang Anda pikirkan mengenai binatang yang satu ini? Tentu terlintas pikiran bahwa elang adalah penguasa langit yang diberi kodrat dari Sang Pencipta unruk menjadi “raja” di udara. Terbukti elang dikaruniai umur yang paling panjang jika dibandingkan saudara-saudara unggas lainnya.
Seekor elang dewasa mampu bertahan hidup sampai umur 70 tahun. Namun, tahukah Anda bahwa setiap elang dewasa yang memasuki usia ke-40 harus membuat keputusan yang berat dalam hidupnya? Suatu perubahan besar menanti dan keputusan besar harus mampu ia ambil.

Rabu, 13 Juni 2012

Sebuah Visualisasi


Sebuah Visualisasi
Jazzyra-Fauzan-Flora-Alisha-de.el.el.
Ya,, ini adalah nama-nama tokoh dalam sebuah draft novel yang kubuat hampir setaun yang lalu. Sebuah cerita adaptasi tapi fiktif juga siih. Cerita yang kubuat saat masa penantian, menunggu hasil kelulusan SNMPTN 2011.
Mengapa aku ceritakan ini???Entahlah, gatel banget rasanya. Alasannya karena aku terlalu banyak menyimpan rahasia sendiri, membuat kesan –Dilla gak bisa percaya sama orang lain--, padahal gak gitu juga.
Ost: Cinta Dalam Hati-Ungu, Bila Rasaku ini rasamu-Kerispatih, Start-Depapepe, at the moment- Kenny G
Di sela-sela makan siang di kantin Fakultas Kedokteran, Gina bilang “Dil, biasanya yang suka baca itu suka nulis juga. Kamu coba deh bikin cerita. Kamu kan suka nulis di blog juga.”Sinkkkkk—hening. Aku kesentil. Nulis? Jadi inget kejadian yang aku alami.
“Hm,, aku sebenernya sempet nulis draft novel yang endingnya belum beres, tapi aku gak beresin. Aku bikinnya setaun yang lalu, gak pernah aku sentuh lagi. Dan sekarang aku gak berani nyentuh.” Jawabku. “Kenapa?” Tanya Dita. Akhirnya aku cerita alasannya. Hmmm. [geje ya?]

Ramalan cuaca bulan ini: Cerah Berawan!

Ramalan cuaca bulan ini: Cerah Berawan!
Lama gak nulis, kangen juga nih. Hari ini kubiarkan jemari ini nge-bridgedance-ria di atas keyboard [eits, bukan pianis].
Banyak hal yang terjadi setelah postingan terakhirku, huaaaaaaaaaa ingin cerita semua,, tapi gimana yaa, ntar jatohnya malah curcol.
Ost:
Without Words-Jang Geun Seuk,
Kupinang Kau dengan Bismillah-Pasha ft Rossa,
Nantikanku di Batas Waktu-Edcoutes,
Kisah Klasik untuk Masa Depan-Sheila on Seven

Sabtu, 19 Mei 2012. Selamat Hari Mati Gaya, Dilla!
Bagaimana ceritanya? Bikin bold-line-nya aja ya,, hari ini senang sekali karena bisa ngebantu adiknya temen [nama disamarkan demi menjaga nama baiknya], sekedar sharing untuk persiapan SNMPTN 2012. Terima kasih untuk Ayah dan Ibu dari temanku ini, sambutan dan kehangatan keluargamu sungguh luar biasa.Terima kasih atas kesempatan silaturahminya juga...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More