This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 27 Desember 2012

nikah muda?



"Mau nikah tapi belum ada modal mas?"
#Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan :)

"Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?".
#Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

"Saya belum punya kerjaan tetap mas?".
#Nggak penting
itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan :)

"Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas"
#Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh :)

"Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?"
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat :)

"Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?".
#Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil :)

"Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas".
#Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian, "Bukti cinta sejati bukan "I love you", tapi "qobiltu" :)

"Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?".
#Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat? :)

Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih :)
#Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? Jawab sendiri dah :)

"Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah :)"
#Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah :)

"Apa sih mas enaknya nikah muda?"
#Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe :)

"Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla".
#Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh :)

"Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?"
# Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan :). Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah :)

"Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!".
#Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.

"Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?".
# Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.

"Saya mau fokus di karir dulu mas".
#Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?. Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan :)

"Mas, modal nikah itu berapa sih?"
#Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

"Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?"
#Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank :)

"Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?"
#Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya :)

"Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?"
Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin :)

"Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?"
sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus :)

"Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?"
Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe :)

"Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?".
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.

"Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2".
# Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?. Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan :). Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an :)

"Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah :)"
#Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri. Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm :). Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan :). Yg dah nikah, buka masakan istri. Yg belom? Betah amat seumur2 nasi bungkusan :). Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee.. :) Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda :)

Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan :)

Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda :)

tangisan kami, bukan tanda kami lemah :")

Untuk para Akhi.....
Seringkali wanita menangis karena pria, entah karena dikecewakan oleh sikapnya, atau dilukai dengan perkataannya, bahkan ditinggalkan.

Ada sebuah renungan yang mungkin sangat berarti untuk dibagikan pada seluruh sahabat agar lebih menghormati dan menghargai wanita.

Suatu hari, seorang pria berdoa dalam keadaan marah dan emosi. Ia sebal pada pasangannya yang
seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya. Ia bosan. Sungguh bosan.
Tak mau terlibat dalam emosi yang negatif, ia pun sujud dan berdoa, meminta pertolongan pada Tuhan.
"Tuhan, mengapa sih wanita sering menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya," keluh pria itu.

Jawab Tuhan kepadanya:

"Karena wanita itu unik. AKU menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa.
KU kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak
KU lembutkan hatinya untuk memberimu rasa aman
KU kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia
KU teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah

KU beri naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi
KU hembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian
KU buat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian
KU buat senyumnya merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia
KU buat tangannya terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan

Tapi jika suatu saat ia menangis...

Itu karena AKU memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan."

Pria itupun tertegun sejenak. Diambilnya langkah bergegas, dipeluk dan diusapnya air mata di pipi orang yang dicintainya. "Aku akan membantumu menghapus luka batin itu..."

JADI => Jangan pernah menyakiti wanita...

pesan untuk kaum hawa :)

Bismillahir-Rahmanir-Rahim ... Tahukah kalian betapa berbahayanya dirimu ..? tiap jengkal dan lekuk tubuhmu adalah racun yang begitu sempurna .. yach, sempurna untuk membabat habis keimanan para adam ..
...

maka ku berpesan padamu, ..
jaga dirimu demi tiap jengkal tubuh yang Allah anugrahkan padamu ...

Hawa, tahukah betapa berharga dirimu ..?
hingga Allah meletakkan Syurga yang agung di telapak kakimu?
Hingga dikatakan hancurnya sebuah negara karena kehancuranmu ...
Hingga Rasul menyebutmu tiga kali sebagai manusia yang lebiih patut di hormati daripada kaum adam ..
Maka, jadikan dirimu layak dihargai ...

Tapi tahukah betapa sakit hatiku, ketika ku mendapatkanmu di jalan-jalan dengan mudahnya kau umbar auratmu dengan bangga ...

ketika tiap lekuk tubuhmu begitu mudah dinikmati ..
mereka laki-laki yang tak halal bagimu ..
ketika kau dengan bebasnya tertawa dan bermanja ..
pada laki-laki yang menatapmu liar seolah ingin menerkammu ...

ooohh ... wanita, ingin ku teriakkan di telingamu ... Ingatlah,
sebagian besar penghuni neraka adalah kaum hawa ..
inginkah dirimu termasuk di dalamnya ..?
tak inginkah kau di hormati dan dihargai mereka ..
karena kehormatan dan kecerdasanmu ..?

Ketahuilah wanita, kau indah karena sifat malumu ..
kau mulia karena akhlak dan kehormatanmu ..
sukakah kau jika mereka menyukaimu karena betapa cantik kau?
karena betapa ramping tubuhmu? atau karena kulitmu yang putih mulus? ... merasa berharga kah kalian ketika tak ada lagi yang tersembunyi dari dirimu ?

lalu bagaimana kau mampu mengharapkan laki-laki yang mendampingimu kelak adalah laki-laki yang mulia? yang menjaga kehormatannya?

padahal Allah yang telah menjamin, wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan wanita pezina untuk laki-laki pezinah ..

masih kah kalian berani berharap mendapatkan yang terbaik sementara dirimu berlumur dosa?

sementara harga dirimu telah tercabik dan ternoda?

pantaskah kalian mengharap laki-laki syurga sementara diri jelas kedudukannya dineraka karena belumur maksiat?

Tidak, jangan takut .. Rabb kita, Allah Maha Pengampun ..

Tak ada yang terlambat ..
selama Jiwa masih dalam raga .. ampunan-Nya terbuka luas ..

Percayalah ... walau dosa membumbung tinggi, ampunannya melangit luasnya ..
Kembalilah pada fitrahmu .. kau indah karena sifat malumu. ..
jagalah harga dirimu ... kau begitu berharga ...

keep spirit ..
keep istiqomah all day ..

agar hati dan pikiran senantiasa tenang :)


1. Pandai Bersyukur

Kita harus sering melihat kondisi orang yang berada di bawah kita dan membatasi melihat oang-orang yang berada di atas kita. Kita akan merasa cukup walaupun hidup sederhana apa adanya. Apa yang kita dapat akan lebih bermakna dibandingkan orang yang memiliki segunung harta tetapi selalu merasa kurang.

2. Jangan terlalu Mengejar Cita-Cita Keduniawian

Menghabiskan sebagian besar waktu demi mencari materi akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Gunakan sebagian waktu yang ada untuk beramal, beribadah, sedekah, membangun keluarga yang bahagia, memberi kontribusi bagi lingkungan sosial masyarakat, dan lain sebagainya.

3. Bantu Orang Lain & Selalu Berbuat Kebaikan Serta Amal Shaleh

Bangun suasana yang akrab dan kekeluargaan dengan saudara, tetangga dan orang-orang di lingkungan kita karena manusia adalah makhluk sosial. Lingkungan sosial yang baik akan membantu kita hidup saling tolong-menolong satu sama lain, bergotong-royong, musyawarah untuk mufakat, saling menjaga, dan lain sebagainya.

4. Manajemen Emosi

Jaga emosi dan nafsu kita karena mereka dapat menghancurkan kita dan meninggalkan kita dalam penderitaan. Latih nafsu dan emosi dengan puasa. Jangan mudah terpancing emosi. Jadilah orang yang baik dan hindari menjadi orang jahat/penjahat. Biarkan saja orang lain bilang apa/melakukan apa, karena dunia penuh dengan ujian dan persoalan.

5. Hidup Sederhana

Dengan hidup sederhana kita akan selalu merasa berkecukupan dan hidup tenang lahir batin. Hidup mewah dan gelamor butuh biaya yang tidak sedikit dan harus terus menjaga image dengan banyak daya upaya. Dengan hidup sederhana dan rendah diri kita tidak akan mudah stres. Fokuslah ke kekayaan non materi dan fisik (kecantikan/ketampanan) karena orang akan lebih menghargai kita jika kita punya banyak kemampuan yang tidak dimiliki orang lain tetapi kita tidak sombong.

Semoga dapat membantu kita semua hidup tenang dunia dan akhirat

wanita itu~

" WANITA ITU...."

WANITA ITU SEDERHANA..
Ia hanya ingin dihargai oleh lelaki yang dicintainya.
Ia hanya ingin dijaga kehormatannya oleh kekasih halalnya.
Ia hanya butuh ketulusan dan kasih sayang yang sesungguhnya.

WANITA ITU KUAT..
Ia mampu tetap tersenyum kala teriris hatinya.
Ia mampu tetap berharap walau terkadang hanya kebohongan yang didapatkan.
Ia mampu tetap bertahan kala tak sanggup lagi hatinya menanggung beban.

WANITA ITU PENYEMANGAT..
Ia dapat menjadi pendukung sejatimu seumur hidup.
Ia mampu membuat semangatmu kembali menyala ketika engkau mencoba menyerah.
Ia akan tetap mendukungmu untuk terus berjuang dengan belaian kasih sayangnya.

WANITA ITU MUDAH MEMAAFKAN..
Ia akan memaafkan ketika engkau mencoba membohonginya.
Ia akan memaafkan ketika engkau mencoba menduakan cintanya.
Ia akan memaafkan ketika engkau mencoba memarahinya.
Ia akan selalu memaafkan bahkan ketika khilafmu sudah teramat besar kepadanya.

BUKAN KERANA IA BODOH..
Melainkan kerana besar harapannya agar engkau kembali pada jalan yang benar.

BUKAN KERANA IA LEMAH..
Melainkan kerana kekuatan kasih sayang yang ingin ia tunjukkan agar engkau tetap bahagia.

Wanita diciptakan dari tulang rusukmu wahai kaum Adam.
Maka jagalah kehormatan mereka.
Naikkanlah derajat mereka.
Mereka diciptakan untuk hidup berdampingan denganmu wahai kaum Adam.
Mereka tidak ingin berada diatasmu. Tapi ingin selalu di sampingmu.

Maka hargailah wanita..
Muliakanlah mereka semulia akhlakmu yang engkau contohkan.
Cintailah mereka seperti mereka yang selalu setia mencintaimu.
Bersikap lembutlah kepada mereka kerana mereka adalah bagian dari ragamu.

Dan bimbinglah mereka agar mendapatkan tempat terhormat di sisi Allah iaitu menggapai Ridha_Nya.

menunggu hadirnya jodoh

"MENUNGGU HADIRNYA JODOH"

Masih merasa gelisah dalam sebuah penantian untuk mendapatkan jodoh yang baik buat kita?

Yang sebelumnya jauh tiba-tiba datang mendekat kepada kita.

Yang sebelumnya acuh tak acuh tiba-tiba bersikap baik dan perhatian kepada kita.

Yang tak pernah terbayangkan sebelumnya tiba-tiba saja datang berkenalan dengan kita.

Begitu juga sebaliknya..

Yang sebelumnya sudah teramat dekat tiba-tiba menjauh dari kita.

Yang sebelumnya nyata-nyata telah menyayangi kita tiba-tiba berubah membenci dan meninggalkan kita.

Yang sudah hampir pasti jadwal pernikahan pun kadang-kadang gagal dengan berbagai macam alasan.

Itulah jodoh!!

Sesutu hal yang teramat misteri dan sulit bagi kita untuk untuk memastikannya.
Jodoh adalah hak-Nya. Kuasa-Nya.

Ingatlah..

Allah selalu punya 'cara' untuk mempertemukan seseorang dengan calon pasangannya.

Dan Allah juga selalu punya 'cara' untuk menjauhkan seseorang dengan calon pasangannya.

Tapi yakinlah..

Allah telah 'menuliskan' calon-calon terbaik untuk kita.
Dan ketahuilah bahwa itu bukanlah hal yang sulit dengan segala kuasa-Nya.

Hanya soal waktu sajalah bahwa rencana-Nya bakal datang menghampiri kita.

Jadi..??
Tak perlu terlalu dirisaukan bukan?
Jadi tetap berdoa dan tersenyumlah dalam sebuah penantian untuk menjemput pasangan jodoh kita.

Semoga bermanfaat Akhy wa Ukhty.

Sifat-Sifat Wanita Yang Tidak Disukai Menurut Islam

Bismillahirromaanirrohiim

1) MANAANAH
Yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya
kepada suaminya hingga ia berkata ." Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini ."

2) HADAAQAH
Yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya
sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya.Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia
tertarik dan ingin membelinya.

3) HANAANAH
Yaitu istri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih baik dijauhi.

4)BARAAQAH
Mengandung dua makna.wanita yang diwaktu siang ia
bersolek dan menghias wajahnya agar nampak
cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah
karena makanan.

5) SYADAAQAH
Yaitu wanita yang banyak berbicara.
Dikisahkan dari Sa'ih Al-Azdi bahwasanyaada seorang yang memberinya nasehat demikian. " Janganlah menikahi wanita
yang memiliki empat tipe berikut :
--MUKHTALI'AH
Yaitu wanita yang suka menuntut 'khulu' yaitu cerai dengan harta
yang dibayarkan oleh pihak istri atau mahar yang di kembalikan kepada suami tanpa sebab.
--MUBARIYAH
Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.
--'AAHIRAH
yaitu wanita yang memiliki kekasih lain. (suka selingkuh)
--NAASYIZ
Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun
perbuatannya. Selain yang tersebut diatas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang Tidak baik untuk dinikahi.

6) MAL'UUNAH
Yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh
melaknatnya karena Tabarruj nya [berdandan ala jahiliyah]
dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah diantara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya.

7) FARIK
Yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya

8) WARHAA'
Yaitu yang dungu.

Sahabat fillah,semoga tulisan ini bisa menjadi bahan intropeksi kedalam diri kita, apakah kita mempunyai salah satu sifat buruk diatas? atau malah bukan cuma satu tapi beberapa?
Yuuk kita perbaiki kualitas diri kita, dengan segala cara agar kita bisa menghilangkan sifat-sifat tidak baik diatas, sehingga bisa
menjadi wanita muslimah sejati, berahlak mulia, berhati bersih,istiqomah dan tentunya akan lebih di sayang Allah, disayang
suami,ibu/bapak/teman/ anak dll, dsb..

Semoga kamu (wanita) bisa menjadi wanita muslimah terbaik,baik
di keluarga kita, lingkungan kita, dan insya Allah negara Kita.Aamiin.., dan Insya Allah bahagia dunia
Akhirat akan kita dapatkan., Aamiin..

Minggu, 23 Desember 2012

Keteguhan Iman Ammar bin Yasir r.a

Para sahabat Nabi juga seperti manusia pada umumnya yang terkadang diantara sesama mereka timbul perselisihan pendapat tapi hal itu semata mata untuk mencari kebenaran dan kemaslahatan bukan untuk mementingkan ego masing masing. Mereka adalah generasi pilihan yang telah ditempa oleh Rasulullah SAW sehingga jauh dilubuk hati mereka tertanam sifat ukhuwah yang telah mengakar kuat dan Rasulullah sendiri yang menjadi saksi atas sikap dan perilaku sahabat sahabatnya.
Hari itu terjadi perselisihan antara Khalid bin Walid r.a dan Ammar bin Yasir r.a sehingga para sahabat ramai membicarakan dan bingung dengan hal tersebut. Maka Rasulullah SAW datang dan menengahi masalah tersebut dan bersabda “Siapa yang memusuhi Ammar, maka ia akan dimusuhi Allah, dan siapa yang membenci Ammar, maka ia akan dibenci Allah! ” dan tidak ada pilihan lagi bagi Khalid bin Walid Sang Pedang Allah itu selain segera mendatangi Ammar untuk mengakui kekhilafannya dan meminta maaf . lalu siapakah Ammar bin Yasir itu ?
Dimulai dari hijrahnya seseorang bernama Yasir bin Amir dari negeri Yaman ke Mekkah untuk mencari saudaranya. Lama kelamaan kerasan juga Yasir tinggal di Mekkah dan akhirnya bertemu denga wanita budak bernama Sumayyah dan mengikat janji untuk menikah. Dari pernikahan yang barokah ini melahirkan salah satu putra terbaik yang gigih mempertahankan keislamannya yaitu Ammar bin Yasir r.a. keluarga Yasir termasuk orang yang awal awal dalam memeluk islam. Dan sebagai mana kita tahu bahwa pihak yang lemah bila memeluk islam maka akan memperoleh siksaan dan perlakuan yang tidak manusiawi. Demikian juga halnya dengan keluarga Yasir bin Amir r.a mereka memperoleh siksaan dari pemuka pemuka Quraisy dengan cara yang amat biadab.
Setiap hari Yasir, Sumayyah dan Ammar dibawa ke padang pasir Mekah yang demikian panas, lalu didera dengan berbagai adzab dan siksa. Amar mengalami penyiksaan dengan cara dicambuk hingga habis segala daya upaya para tukang cambuk untuk membujuk agar Ammar meninggalkan keyakinannya yang teguh kepada islam. Pernah juga ia dihukum bakar dengan besi panas, sampai disalib di atas pasir panas dengan ditindih batu laksana bara merah, bahkan sampai ditenggelamkan ke dalam air hingga sesak nafasnya dan mengelupas kulitnya yang penuh dengan luka.
Pada suatu hari Rasulullah SAW menemui mereka dan menghibur mereka dengan janji syurga.
Kemudian Ammar berkata “Wahai Rasulullah, adzab yang kami derita telah sampai ke puncak”.
Rasulullah saw menjawab
“Sabarlah, wahai Ammar .Sabarlah, wahai keluarga Yasir “
“Tempat yang dijanjikan bagi kalian ialah Surga ”
Ammar bin Maimun pernah menceritakan siksaan yang dialami oleh Ammar bin Yasir r.a beliau berkata “Orang orang musyrik telah membakar Ammar bin Yasir dengan api. Sesaat kemudian Rasulullah saw. datang ke tempat itu dan memegang kepala Ammar dengan tangan beliau yang mulia dan bersabda “ Hai api, jadilah kamu sejuk dingin di tubuh Ammar, sebagaimana dulu kamu juga sejuk dingin di tubuh Ibrahim”
Ammar menghadapi cobaan dan siksaan itu dengan ketabahan luar biasa, hingga para penyiksanya merasa lelah dan menjadi lemah, dan kalah dalam menghadapi kokohnya keimanan yang ada di diri Ammar. Setelah Rasulullah saw hijrah ke Medinah, Kaum Muslimin tinggal bersama beliau bermukim di sana, dan terbentuklah masyarakat kaum muslimin yang diidam idamkan. Di tengah-tengah masyarakat Islam yang beriman ini Ammar pun mendapatkan kedudukan yang tinggi dan Rasulullah saw amat sayang kepadanya, dan beliau sering membanggakan keimanan dan ketaqwaan Ammar kepada para shahabat. Bersabda Rasulullah saw “Pada diri Ammar dipenuhi keimanan sampai ke tulang punggungnya”
Sewaktu Rasulullah SAW dan dan para sahabatnya sedang membangun masjid An Nabawi terdengar dari lisan Imam Ali bait bait syair yang indah dan terus berulang ulang dilantunkan “Orang yang memakmurkan mesjid nilainya tidak sama. Sibuk bekerja sambil duduk di sini berdiri di sana. Sedang pemalas lari menghindar tertidur di sana”
Saat itu Ammar sedang bekerja di salah satu sisi bangunan. Ia juga ikut melantunkan bait bait syairnya hingga orang orang disekelilingnya melihatnya. Salah seorang menyangka bahwa Ammar bermaksud dengan nyanyian itu hendak berbuat riya, hingga di antara mereka terjadi pertengkaran dan keluar kata-kata yang menunjukkan kemarahan. Maka  Rasulullah mengingatkan para sahabatnya dan bersabda “Apa maksud mereka terhadap Ammar ? Diserunya mereka ke Surga, tapi mereka hendak mengajaknya ke neraka. Sungguh Ammar adalah biji mataku sendiri”.
Rasulullah SAW sangat mencintai Ammar bin Yasir r.a sehingga dalam banyak kesempatan sering beliau membelanya. Sudah tentu dalam hal kebaikan. Ammar bin Yasir seorang yang teguh dengan keislamannya dan senantiasa kokoh dengan keyakinannya. Pengorbanannya dalam mempertahankan iman senantiasa menjadi teladan bagi generasi generasi kemudian.

Kisah Hikmah, Jeruk Busuk Rasa Manis

Suatu hari, ketika saya sedang menjenguk salah satu saudara yang tengah dirawat di rumah sakit, terdengar suara makian keras dari pasien sebelah, “Bawa jeruk kok busuk, mau ngeracunin saya? biar saya cepat mati?”
Suara marah itu berasal dari lelaki tua yang kedatangan salah satu keluarganya dengan membawa jeruk. Boleh jadi benar, bahwa beberapa jeruk dalam jinjingan itu busuk atau masam. Meski tidak semua jeruk yang dibawanya itu busuk dan sangat kebetulan yang terambil pertama oleh si pasien yang busuk. Dan tanpa bertanya lagi, marahlah ia kepada si pembawa jeruk.
Sebenarnya, boleh dibilang wajar jika seorang pasien marah lantaran kondisinya labil dan kesehatannya terganggu. Ketika ia marah karena jeruk yang dibawa salah satu keluarganya itu busuk, mungkin itu hanya pemicu dari segunung emosi yang terpendam selama berhari-hari di rumah sakit. Penat, bosan, jenuh, mual, pusing, panas, dan berbagai perasaan yang menderanya selama berhari-hari, belum lagi ditambah dengan bisingnya rumah sakit, perawat yang kadang tak ramah, keluarga yang mulai uring-uringan karena kepala keluarganya sekian hari tak bekerja, semuanya membuat dadanya bergemuruh. Lalu datanglah salah satu saudaranya dengan setangkai ketulusan berjinjing jeruk. Namun karena jeruk yang dibawanya itu tak bagus, marahlah ia.
Wajar. Sekali lagi wajar. Tetapi tidak dengan peristiwa lain yang hampir mirip terjadi di acara keluarga besar belum lama ini. Seorang keluarga yang tengah diberi ujian Allah menjalani kehidupannya dalam ekonomi menengah ke bawah, berupaya untuk tetap berpartisipasi dalam acara keluarga besar tersebut. Tiba-tiba, “Kalau nggak mampu beli jeruk yang bagus, mending nggak usah beli. Jeruk asam gini siapa yang mau makan?” suara itu terdengar di tengah-tengah keluarga dan membuat malu keluarga yang baru datang itu.
Pupuslah senyum keluarga itu, rusaklah acara kangen-kangenan keluarga oleh kalimat tersebut. Si empunya suara mungkin hanya melihat dari jeruk masam itu, tapi ia tak mampu melihat apa yang sudah dilakukan satu keluarga itu untuk bisa membawa sekantong jeruk yang boleh jadi harganya tak seberapa.
Harga sekantong jeruk mungkin tak lebih dari sepuluh ribu rupiah. Tapi tahukah seberapa besar pengorbanan yang dilakukan satu keluarga itu untuk membelinya? Rumahnya sangat jauh dari rumah tempat acara keluarga, dan sedikitnya tiga kali tukar angkutan umum. Sepuluh ribu itu seharusnya bisa untuk makan satu hari satu keluarga. Boleh jadi mereka akan menggadaikan satu hari mereka tanpa lauk pauk di rumah. Atau jangan-jangan pagi hari sebelum berangkat, tak satu pun dari anggota keluarga itu sempat menyantap sarapan karena uangnya dipakai untuk membeli jeruk. Yang lebih parah, mungkin juga mereka rela berjalan kaki dari jarak yang sangat jauh dan memilih tak menumpang satu dari tiga angkutan umum yang seharusnya. “Ongkos bisnya kita belikan jeruk saja ya, buat bawaan. Nggak enak kalau nggak bawa apa-apa,” kata si Ayah kepada keluarganya.
Kalimat sang Ayah itu, hanya bisa dijawab dengan tegukan ludah kering si kecil yang sudah tak sanggup menahan lelah dan panas berjalan beberapa ratus meter. Tak tega, Ayah yang bijak itu pun menggendong gadis kecil yang hampir pingsan itu. Ia tetap memaksakan hati untuk tega demi bisa membeli harga dari di depan keluarga besarnya walau hanya dengan sekantong jeruk. Menahan tangisnya saat mendengar lenguhan nafas seluruh anggota keluarganya sambil berkali-kali membungkuk, jongkok, atau bahkan singgah sesaat untuk mengumpulkan tenaga. Itu dilakukannya demi mendapatkan sambutan hangat keluarga besar karena menjinjing sesuatu.
Setibanya di tempat acara, sebuah rumah besar milik salah satu keluarga jauh yang sukses, menebar senyum di depan seluruh keluarga yang sudah hadir sambil bangga bisa membawa sejinjing jeruk, lupa sudah lelah satu setengah jam berjalan kaki, tak ingat lagi terik yang memanggang tenggorokan, bertukar dengan sejumput rindu berjumpa keluarga. Namun, terasa sakit telinga, layaknya dibakar dua matahari siang. Lebih panas dari sengatan yang belum lama memanggang kulit, ketika kalimat itu terdengar, “Jeruk asam begini kok dibawa…”
Duh. Jika semua tahu pengorbanan yang dilakukan satu keluarga itu untuk bisa menjinjing sekantong jeruk tadi, pastilah semua jeruk asam itu akan terasa manis. Jauh lebih manis dari buah apa pun yang dibawa keluarga lain yang tak punya masalah keuangan. Yang bisa datang dengan kendaraan pribadi atau naik taksi dengan ongkos yang cukup untuk membeli sepeti jeruk manis dan segar.
Mampukah kita melihat sedalam itu? Sungguh, manisnya akan terasa lebih lama, meski jeruknya sudah dimakan berhari-hari yang lalu.
Bayu Gawtama


dari situs

makasih Ibu, makasih Ika :)

Kisah adalah perjalanan yang harus diambil hikmahnya,, bukan begitu? :”)

Well.. kisah ini ,, hanya di Desember 2012..

12 Desember 2012...
Ibu..
Ini tahun kedua Dilla gak bisa jadi orang pertama yang ngasih kecupan “selamat ulang tahun” buat mamah,, sedih juga sih~ tapi apa boleh dikata,, jarak nangor-cianjur memisahkan kami,,,
Selamat ulang tahun mamah :D.
Hanya pesan singkat dan suara dari telepon seluler yang menjadi media peluapan kerinduan ini.
Aah~ belum banyak yang bisa kuberikan untuk beliau,,, afwan yaa ummi :”(

22 Desember 2012
Ibu di hari Ibu...
Pagi-pagi sekali berangkat ke Bandung,, ahh~ hari pertama dimana sabtu bisa free banget... Alhamdulillah.
Caw ke bandung tanpa sarapan [seperti biasa],, ehh~ engga deh! Sarapan roti aja, alhamdulillah masih bisa makan juga ya teman~ :”)
Jam 07.30 dapet Damri juga,, langsung caw dan ngadem di dalem,, hehe..
Stop di deket Hotel Horison Bandung, dan melanglang buana ke samudra Palasari..cari buku dan ngeceng buku~ lalala [ngeceng buku itu bikin nangis apalagi kalau mata nagih baca tapi dompet nagih tetep isi -__-]
Well,, beli buku di Palasari, dapet dan langsung caw buat ke Ganeca.
Sebelum ke Ganeca dan memutuskan bua nge-Damri, akhrinya perut bikin akustik juga nih,, dan di pinggir jalan ada tukang bubur beserta geribak dan apa yang ia jual [tentu saja bubur].
Tanpa pikir panjang, pilih bubur buat jadi menu sarapan. Pesen satu mangkok dan ...baca doa dulu, terus makan. Ada yang berbeda [bahkan sangat berbeda] antara bubur di sini dan di Cianjur.
Belum sempat 3 sendok bubur yang dimakan, datang seorang gadis kecil (umur sekitar 8 tahun kayaknya].. datang menghampiri dengan tangan menengadah, aku tahu apa yang ia maksud. Namun, sebelum mengeksekusi untuk memberi, kutawari dia makan bersamaku,,
Gadis kecil ini akhirnya makan bersamaku. Sambil menunggu pesanan bubur untuknya, kutanyakan nama dan darimana iya.
Yaa Allah, mendengar kisah anak ini, merasa tertampar...
Namanya Ika, dia tidak besekolah, dia menjadi anak jalanan sudah sejak lama. Sepertinya ia tak tahu mengapa dia ada dalam kondisi seperti sekarang. Apakah ia anak yang diculik? Anak yang ditelantarkan? Atau bagaimana? Entahlah,, mungkin hanya Allah dan beberapa manusia yang tahu kisahnya.
Setelah makanan jadi, kubiarkan dia menyantap makanan pagi ini, bersamaku – orang asing yang tak ia kenali - . entah mengapa, memang tak mengenal dia, tapi bisa makan di satu meja bersama Ika rasanya sangat menyenangkan. Benar ia tidak memberikan hiburan untukku, tapi bisa berbagi dengannya pagi ini, terasa sangat indah,, yaa~ inilah sarapan paling romantis yang pernah aku rasakan.
Cukup banyak cerita yang dilla dapat darinya, yaah~ walaupun agak sedikit sulit karena Ika hanya menjawab apa yang aku tanyakan =D
Selesai makan bersama, aku tahu dia harus “bertugas lagi”, tak banyak yang bisa kuberikan untuk Ika, hanya sarapan pagi bersama orang yang tak ia kenal dan sejumlah kertas yang kita sebut – uang - . Ada kejutan yang tak kuduga, kalimat yang terlontar dari bibir tipisnya “Selamat Hari Ibu teh. Hatur nuhun bubuna.” Lalu Ia tersenyum dan pergi meninggalkanku. Cukup tercengang mendengar kalimat perpisahan itu. Ibu? Hari Ibu? Langsung cek tanggal kalender di hape.. Aah~ di kalender elektronik kan gak ada tanggal hari-hari nasional ya?? #ampuun dil -_-,
Lupa kalau hari ibu itu tanggal berapa, langsung buka twitter, dan di timeline banyak banget yang ngetweet selamat hari ibu. Masya Allah, mengapa aku lupa?  Memang benar, tak ada momen spesial dengan hari ibu. Peringatan hari ibu hanya peringatan hari lahirnya Dewi Sartika, tapi buat aku, Ibuku adalah pahlawan yang lebih tangguh dari Dewi Sartika.
Aah~ tak kuasa mendengar suara ibu, mengingat bekum banyak yang dapat kubaktikan padanya,, hanya pesan singkat sebagai tanda rinduku yang bisa ku ungkapkan.
Terimakasih Ika! Kau mengingatkanku hari ini.
Semoga kita bisa dipertemukan, Insya Allah dalam keadaan kita yang lebih baik.
Aamiin 

Jumat, 07 Desember 2012

Simbol Dajjal, One Eye, Dalam Iklan Windows 8

Windows 8 telah menarik hati para pengguna komputer melalui iklan yang ditampilkan, baik di TV maupun video Youtube. Di samping fitur unggulan yang dipamerkan melalui penayangan iklan tersebut, sistem operasi terbaru buatan Microsoft itu justru menuai berbagai tanggapan serta komentar di Youtube, salah satunya ialah simbol mata yang ramai diperbincangkan di dunia maya.

 

Simbol mata satu (One Eye) ini tertampil di kedua telapak tangan sang penyanyi, Lenka. Secara jelas, dalam video pariwara tersebut, penyanyi wanita asal Australia ini beberapa kali memperlihatkan simbol mata yang diyakini memiliki pesan “khusus”.
Beberapa dari pemirsa Youtube mengungkap bahwa simbol mata ini adalah lambang Illuminati atau simbol tertentu yang berkaitan dengan Dajjal. Wikipedia menerangkan, Illuminati berasal dari bahasa Latin illuminatus (tercerahkan) dan merupakan nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata atau fiktif.
Secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, yakni sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan (Age of Enlightenment) yang didirikan 1 Mei 1776. Nama Illuminati seringkali digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang diyakini mendalangi berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan apa yang disebut dengan Tatanan Dunia Baru, yang dipimpin oleh kaum Yahudi.
Menurut sejarah, gerakan yang dipelopori Adam Weishaupt ini mulai muncul pada 1776 di Ingolstadt, Jerman, dengan nama Ordo Illuminati, dengan anggota sebanyak lima orang. Adam Weishaupt merupakan keturunan Yahudi serta berlatarbelakang pendidikan sebagai Jesuit (Serikat Yesus).
Adam Weishaupt juga bertindak sebagai perumus The Protocols of the Elders of Zion, yang berisi agenda besar dengan tujuan utama untuk menguasai dunia oleh kaum Zionis. Kabarnya, salah satu tujuan organisasi ini adalah menghapuskan semua agama yang ada di dunia.
Simbol mata satu umumnya didengung-dengungkan, baik dalam dunia maya (internet) atau media elektronik serta penjelasan lebih rinci lagi melalui video bergaya discovery di Youtube dengan judul The Arrivals. Banyak kalangan yang menganggap simbol satu mata juga terkait dengan Dajjal, sosok yang dalam Eskatologi Islam merupakan tokoh kafir dan pembawa fitnah di akhir zaman.
Simbol mata satu tersebut kemudian muncul di iklan Windows 8, di mana dalam iklan tersebut Lenka menari dengan telapak tangannya yang menampilkan simbol yang sebagian menilai bahwa itu adalah lambang Illuminati atau Dajjal. Sedikitnya, lebih dari 48 komentar menanggapi pro dan kontra iklan tersebut. Berikut beberapa komentar pemirsa Youtube, yang telah menyaksikan iklan Windows 8 Indonesia.
Akun Youtube “heru jatmiko” mengatakan, “gambar ditangan kayak mata satu (dajjal)”. Selain itu, akun FirstVideoMee juga memberikan komentar dengan mengatakan, “di tangan LENKA ada tanda iluminati”.
Tidak hanya itu, akun Youtube “jakarmi16″ juga mengungkapkan, “pasti ada maksud an eye (one eye) ditelapak tangannya.. entah maksudnya apa?mmcarkan pengaruh atau sihir dr iklan..itu”. Ragam komentar ini kemudian memunculkan perdebatan di Youtube. Anda yang penasaran? bisa mengakses link video iklan Windows 8 tersebut

renovasi hati




Segala aspek kehidupan ini bermula daripada hati. Oleh itu di bawah ini ada beberapa cara bagaimana hendak mencuci hati. Diolah oleh pakar motivasi Datuk Dr. Haji Fadzilah Kamsah.

1. Dirikan solat dan banyakkan berdo’a – Ini adalah salah satu kaedah yang sungguh berkesan. Semasa berdo’a turut katakan “Ya,Allah jadikan hatiku bersih”

2. Selawat keatas Nabi Muhammad s.a.w paling minima 100 X sebel
um tidur – Ini merupakan satu pelaburan yang mudah dan murah. Disamping dosa-dosa diampunkan, otak tenang, murah rezeki, orang sayangkan kita dan mencetuskan semua perkara kebaikan.

3. Solat taubat – Selain daripada memohon keampunan, dapat mencuci hati dan menenangkan minda.

4. Membaca Al-Quran – Selain dapat mencuci hati juga menenangkan jiwa, penyembuh, penenang, terapi. Sekurang- kurangnya bacalah “Qulhu-allah” sebanyak 3X.

5. Berma’af-ma’afan sesama kawan setiap hari – Semasa meminta maaf perlu sebutkan.

6. Bisikan kepada diri perkara yang positif – Jangan sesekali mengkritik, kutuk diri sendiri, merendah-rendahkan kebolehan diri sendiri. katakan lah “Aku sebenarnya

7. Program minda/cuci minda – Paling baik pada waktu malam sebelum tidur, senyum, pejam mata, katakan di dalam hati “Ya, Allah cuci otak aku, cuci hatiku, esok aku nak jadi baik, berjaya, ceria, bersemangat, aktif, positif”. Menurut kajian saikologi, apayang disebut sebelum tidur dapat dirakamkan sepanjang tidur sehingga keesokan harinya

8. Berpuasa – Sekiranya dalam berpuasa, terhindar dari melakukan perkara-perkara kejahatan.

9. Cuba ingat tentang mati (Sekiranya hendak melakukan sesuatu kejahatan, tidak sampai hati kerana bimbang akan mati bila- bila masa).

10. Kekalkan wuduk.

11. Bersedekah.

12. Belanja orang makan.

13. Jaga makanan – jangan makan makanan yang subhat.

14. Berkawan dengan ulama.

15. Berkawan dengan orang miskin (menginsafi).

16. Pesan pada orang, jadi baik.

17. Menjaga pacaindera , jangan dengar orang mengumpat.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More