Metamorfosis

Dilla nulis ini buat sekedar sharing. Bukan ngebuka aib atau apalagi berniat buat riya. Hanya mengingatkan bahwa kita bisa berubah, jadi jangan pesimis dengan keadaan kita saat ini.
Man jadda wa jada.:)

Nama    : Dilla Wulan Ningrum
Usia       : 7-12 tahun
Cita-Cita Profesi                : Jadi Astronot dan Dokter Mata
Hobby   :Nyontekin ujian ke temen-temen kelas; kabur-kaburan di jam kelas-lebih milih maen kasti atau sekedar maen ke sawah; mulai berbisnis (jualan);mulai suka baca buku—buku aneh yang pertama kali dibaca adalah Buku Biologi SMA Kelas 3 punya kakak, dan bab yang paling sering diantengin adalah bab “EVOLUSI dan HEREDITAS” alasan suka baca soalnya gambarnya unik, banyak gambar manusia yang cacat fisik, pertama kali baca cuman agak ngerti teori evolusi Darwin, selebihnya tentang hereditas itu dijelasin kakak tentang apa itu kromosom, apa itu x dan y, tentang peluang kombinasi golongan darah dalam keluarga*soalnya aku pernah mikir aku anak pungut gara-gara di keluarga cuman aku yang golongan darah O, tapi setelah dapet penjelasan aku yakin aku bukan anak pungut..hihi; buku-buku frontal yang pernah dibaca bergenre kristenisasi, simbol-simbol zionis, hukum (KUHP), beberapa surat dan pasal dalam injil, problematika remaja, narkotika.

Keahlian Khusus               : senam irama (seneng banget!); hulahop;ngajak berantem anak orang; ribut sama anak-anak kelas sebelah.
Alamat  : sekolah (sekedar tas yang nangkring di kursi selebihnya—fisik ada di lapangan*lagi maen kasti; rumah orang tua; TPA Yapisal*kalau siang;  pengajian mesjid Al-Ikhlas (sekarang Nurul Huda) di malam hari*walaupun pas dateng malah ketiduran.
Kejadian Berkesan          : sering dipanggil ibu dari temen deket  yang juga jadi guru di SD aku, sering banget dipanggil gara-gara ada masalah sama anaknya, tapi dulu aku gak mau bilang ke mamah, “ini masalah anak ingusan bu. Orang tua kok ikut campur?”*belagu amat.haha; pertama kalinya ikutan lomba mulai dari siswa berprestasi-cerdas cermat-matematika-senam ya,, walaupun cuman sampe tingkat kabupaten..
Track Record      : entah kenapa bisa jadi siswa berprestasi harapan 2 tk kabupaten*andaikan panitia tau betapa nakalnya aku di sekolah, pasti aku udah masuk black-list, dapet juga matematika ke-3 se kabupaten*yang keduanya Jibril nih.., dapet juga senam iramaa tk kabupaten dan provinsi, o..iya,,pernah tampil hulahop di ulang Tahun KJS Jawa Barat di Taman Mekarsari.hahaha
Music    : Rossa-Tegar; Laluna-Selepas Kau Pergi
Motto   :belum kepikiran punya motto


Nama    : Dilla Wulan Ningrum
Usia       : 13-15 tahun
Cita-Cita Profesi                                : Jadi Pengacara dan ahli hukum sehebat Adnan Buyung Nasution
Hobby   :anti nyontekin ke siapapun; dancing; ngegosip; nonton film bareng temen-temen kelas 2 SMP; beli alat tulis yang aneh dan unik; baca buku mulai agak bener sejak kakak aku ngasih buku “ Islam Itu Indah”, itu jadi titik awal aku ngerasa jadi agak “bener’; baca komik Conan-Dragon Ball-Max Lovely-Fushigi Yugi-dan.lain.lain; bacaan lain ya novel bergenre horror-misteri.
Keakhlian Khusus             : masih dengan skill hulahop; jailin orang yang ulang tahun; kepo-in cowok yang lagi ditaksir temen*itu juga kalau temen aku minta biar ngepo; jadi anak lebay*apalagi di blog.
Alamat  : taman baca Mickey, perpustakaan SMP*soalnya di sana banyak komik dan novel; rumah; toko buku*sekedar hunting alat-alat tulis yang lucu; rumah temen yang dijadiin basecamp buat dijadiin bioskop dadakan.
Kejadian Berkesan: mulai ‘berkerudung”; kenal sama temen-temen hebat yang mengepakkan sayap dan melanglang buana di bidang matematika, dua adik kelas yang sekamar itu jadi juara matematika tingkat dunia,, keren bangeeeeet; aku pernah nangis ke guru matematika (Pa Tatang) gara-gara aku kepilih buat lomba matematika padahal aku mau-dan optimis di Biologi; di taun ini juga ngerasa bersalah, temen aku (Alm.Misbah) meninggal setelah beberapa hari sebelumnya aku-dan Faisal ngajailin dia karena dia lagi ulang tahun..:(
Track Record      :pertama kalinya ngerasaan indahnya punya sahabat J, pertama kalinya bisa percaya sama orang; pertama kalinya jadi anak yang study oriented, pertama kalinya nyoba di organisasi sekolah di OSIS; pertamakalinya nyoba lomba level nasional (hulahop)..haha; dan pada usia ini aku mulai ogah dengan dunia bisnis.
Musik    : UNGU-Cinta Dalam Hati
Motto   : Be Different.



Nama    : Dilla Wulan Ningrum
Usia       : 16-18 tahun
Cita-Cita Profesi                                : Kepikiran jadi Menkeu; Diplomat; Hacker; Farmasis.
Hobby   : makin anti nyontekin ujian ke orang; hulahop-senam-dancing makin ditinggalkan; ngotak-ngatik komputer; sharing buku dan soal-soal SMA; baca novel teenlit dan horror-misteri (komik mulai ditinggalkan); baca buku-buku motivasi dan pengembangan diri; ngedit-ngedit foto; jadi anak alay di facebook.:P ; nulis cerpen-cerbung-novel*gak kelar-kelar.
Keahlian Khusus: ngebuli temen yang lagi kasmaran; paling sigap ngerjain tugas kelompok; aku ahli dijadiin “bahan buat digosipkan” sama orang; mulai ahli perhatian sama orang; jadi tempat curhatan orang.
Alamat:saung di sawah; rumahnya Lutvia; kamar aku; warnet.
Barang paling asik            : earphone, buku, komputer.
Kejadian Berkesan:mulai berjilbab (walau gak feminim); kejadian paling berkesan ya,, di penghujung  SMA, saat semangat-tujuan-persahabatan-prinsip diuji.
Track Record: dalam urusan akademik di kelas mungkin masih lumayan, tapi dalam urusan lomba matematika nurun banget, pas SMA aku gak aktif di organisasi sekolah (karena males) tapi lumayan aktif di ekstrakulikuler; merasa mengalami kefuturan dalam keagamaan.
Musik    : Edcoustic-Nantikanku di Batas Waktu; Without Word-Jang Geun Seuk.
Motto   : Hidup harus diperjuangkan.


Nama    : Dilla Wulan Ningrum
Usia       : 19 mau ke 20 juga sih..
Cita-Cita               : Bukan sekedar cita-cita profesi, pengen jadi Apoteker yang berdedikasi dan peduli pada masyarakat terutama mereka yang secara ekonomi harus diberi perhatian khusus; jadi aktivis kemanusiaan baik di bidang pendidikan maupun sosial*insya Allah sedang dirintis.
Hobby   : baca buku genre “Islami”, motivasi, psikologi, novel penggugah semangat dan kepedulian; mendengarkan orang curhat; ngegalau sendiri di kosan [dibaca: muhasabah diri atas semua kesalahan yang dilakukan pada hari ini, muhasabah yang jadi rutinitas tiap hari]; di facebook dan twitter awalnya sering ngegalau, tapi insya Allah dalam proses menjadikan “sharing semangat dan pengetahuan” sebagai hobby baru, nulis*apapun; edit foto; desain.
Barang paling asik            : laptop, earphone, buku, notes, handphone.
Keahlian khusus                               : wah, apa ya,, memotivasi orang mungkin, manajemen.
Alamat  : kampus, kosan, tempat-tempat bisa ketemu orang yang mesti diberi kepedulian, tempat seminar.
Kejadian berkesan          : Banyak, insya Allah mulai berjilbab-berhijab; Alhamdulillah sedikit—banyak ada perubahan secara psikis*mudah-mudahan ke arah yang baik; dapet pengalaman spiritual yang masih dalam proses; dapet pengalam orang-orang yang (alhamdulillah) bisa menyadarkan aku betapa banyak diantara kita yang harus diberi kepedulian; dapet ‘tamparan’ agar bisa membedakan apa itu privasi dan hak seorang “sahabat”.:)
Track Record      : merasa kehilangan satu sahabat paling asik dan paling cihuy yang selama ini dijadiin saku rahasia tunggal (tapi ini jadi pelajaran banget buat aku); insya Allah merambah buat jadi mahasiswa yang gak study oriented; mulai aktif di organisasi tingkat fakultas dan sekarang mencoba di kepanitiaan universitas (mudah-mudahan bisa menjalankan amanah); prestasi akademik standar-standar saja (IP biasa-baget);
Musik: Dengan Menyebut Nama Allah; Dream High-Ost. Dream High I; We are the B-Ost. Dream High 2
Motto   : Kebahagiaan adalah Ikhlas, keikhlasan bisa diraih dengan Iqro, tak sekedar membaca tapi juga memahami semua teka-teki Allah.


Nama    : Dilla Wulan Ningrum, S.Farm, Apt.
Usia       : 22 tahun (amiin, mudah-mudahan diberi umur)
-----

Itulah kawan,  manusia bisa berubah. Dan itu adalah hak sekaligus kewajiban kita. Kewajiban kita adalah berusaha membawa perubahan itu ke arah yang lebih baik.. Dilla nulis ini bukan berarti Dilla udah jadi Kupu-Kupu yang telah bermetamorfosa lalu terbang mengepakkan sayap yang indah,, aku masih jadi kepompong kok....:)
Kesuksesan adalah Proses.

Komentar

Postingan Populer