03 Mei 2012- Hari ini Hari KUIS bukan Hari Kamis (Firdha, 2012 @19.06)

03 Mei 2012- Hari ini Hari KUIS bukan Hari Kamis (Firdha, 2012 @19.06)
Jam 08.00, mata kuliah  Farmasi Fisik II. Yoo,, hari ini Mbak Ditaand the gank mesti presentasiin materi Fenomena Antar Muka. Yo,, tapi sayang aku kebagian presentasi kamis depan. -___-.
Sebelum presentasi dimulai, pak Iyan ngadain dulu kuis. Olala. Belum sempet baca materi minggu lalu pak....walaupun ujiannya cuman dua soal, tapi itu soal antara hidup dan mato, zero:gocap:wahid hundred.
Cihuy sekali ujiannya,, tapi rame lah,,, bikin jantung gedebag-gedebug,hoho [apaan maksudnya?].

Setelah itu, caw langsung presentasi. Setelah presentasi, pa Iyan mengulas dan menambahkan apa yang telah disampaikan. Cara ngajarnya pak Iyan tuh unik banget, fenomena fisika dalam farmasi selalu dianalogikan dengan kehidupan remaja [ya,,, biasa lah urusan cinta kayak gimana]. Tapi jujur, itu yang bikin nempel, materinya wassalam. Haha [cacad banget lah].
Setelah bergulat dengan teori surfaktan di permukaan, dapet rumus se-abreg, kami istirahat 20 menit untuk selanjutnya melanjutkan ke Kimia Organik. Yoo.. Kimia Organik sama bu Driyanti lagi..hmmmJ seneng banget diajarin ibu, miss detail, terstruktur, aplikatif, dan sangat penuh kejutan.
Sureprize!!! Kuis Kimia Organik. Tepar! Gak baca juga materi minggu lalu, ngisi dua soal aja ribet. Ini soal simpel tapi jawabanya beranak-cucu-cicit di dalam kubur.hahaha. Al-hasil, ngerjain seinget-ingetnya yang didenger dan ditulis aja. Huaa..[mahasiswa macam apa kita ini].
Setelah kuis, alhamdulillah dibahas langsung, dan kita jadi tahu kesalahan pengerjaan kita, belajar dari kesalahan kan baik ya? [tapi gak mesti salah terus juga kali ya?].
Setelah pembahasan, kami berkutat memahami materi SN1 dan SN2, [kapan nyampe SNI?*gak lucu dil]. Olala,, ternyata materi ini masih berkaitan dengan konformasi senyawa, itu loh yang senyawa pada salto, ngebayangin konformasi yang muter kana atau ke kiri, lihat dari mana depan dan mana belakangnya,, aaaaah.
Jam 13.00, praktikum Farmasi Fisik II. Ini, jelas ada kuis,, kita udah tahu... yo,,,, hari ini memang hari kuis, bukan hari kamis,.
Yo,, bada Ashar baru pulang nih,, cape....tapi seneng juga,, ujian dadakan bikin jantung lebih cihuy...Balik nih ke kosan, tapi mau ngerjain dulu tugas statistika yang mesti dikumpulin besok. Tepar lagi,,, dan temen-temen tau? Di Jatinangor lagi full gak ada aliran listrik! Di Cileunyi juga, hua... ini gimana mau ngerjain tugas coba? Datanya ada di grup facebook. Akhirnya nekad nyari  warnet*siapa tau ada yang buka. Dan Alhamdulillah, ada. Sepanjang perjalanan mencari warnet, situasi sangat gaduh,, maklumlah ya,, ternyata ada yang pake genset. Yeppe! Dapet warnet juga, well. Kita print gambar kurang lebih 12 gambar. Ini gambar padahal 6 pake yang gray, terus 6 pake warna dikit.. temen-temen tau berapa harga print 12 gambar? Rp 24.000,00! Omg! Dua rebu buat satu gambar? Aku sama Dita cuman bisa ngusap dada, ngusap jidat. Sabar aja lah yaaa.
Ngebahas bentar nih ceritanya, buntu! Bingung sama data,, ini tinggal disalin apa mesti diitung lagi? Akhirnya..nyerah aja dahh.
Balik ke kosan masih mati lampu. “Dil, katanya mati lampu sampe besok siang!” kata temen kosan aku. Olala. Demi apa ini. Mana besok ada kuis Botani Farmasi, masa iya mesti ngepet soal?? [naudzubillah]. Mbak Dita ke kosannya Mbak Firdha dulu, mau bawa laundry-an katanya. Jam 18.30 Mbak Dita ngsms “Dil, mau ikut kagak? Firdha mau ke kosan nih.” Olala. Nasib anak kos ciseke. Mati lampu semua, gak ada pilihan selain NGUNGSI. Belagu nih Mbak Dita, mentang-mentang di Tanjung Sari terang Benderang.haha. Yoo,, akhirnya kita ke kosan Mbak Dita dengan tujuan-ngerjain tugas kelompok statistika dan membahas Botani Farmasi-. Jam 19.20 WIT (waktu Indonesia bagian Tanjung Sari) ada sms dari Dhean, koor angkatan kami “Jarkom b BAD NEWS!! Tugas disek dikumpulin jam 9 di hotspot. Ntar gustyan ke sono. Really-really bad news.” Hua,,, ini bukan bad news! Ini good news banget.,,, hua,,,  mudah-mudahan Dita-Firdha-Aku bisa kembali ke rumah setelah sebulan merantau-kembali tanpa dendam, dengan aman dan senang,hahaha.

Jarkom terbaru: BESOK GAK ADA KULIAH DESAIN EKSPERIMEN!!
Gak tau mesti seneng apa sedih, besok jam 4 ad arapat dulu, balik ke rumah tetepa aja magrib,, selamat jalan mbak dita, selamat jalan mbak firdha.....

Komentar

Postingan Populer