♥April..


Fyuh! kalau diingat-ingat, bulan April kemarin memang sangat luar biasa. Bulan dimana aku merasakan berbagai tamparan yang membangun, pengalaman persahabatan yang diuji, perasaan yang dipertanyakan kesuciannya, mengenal orang-orang baru, bisa berbagi semangat baru, dapet amanah baru, sampe ngejailin anak orang pula.haha

Awal bulan, April MOP?
[bukan untuk dirayakan, kawan. Apalagi kalau tau sejarahnya..:(]

6 April 2012-Two Sweet Words from the Sweet-Hearted Womans
Yang aku ingat, 6 April 2012 aku mengenal sosok perempuan hebat, dia teh Aneu. Teh Aneu ini adalah saudara dari temanku. Teh Aneu punya parenting yang aku nilai top banget [two thumbs for u]. Kenal teh Aneu itu, sesuatu bangetlah, orangnya gak canggungan, dewasa, ah...pokoknya bisa dibilang perempuan paket komplit! Aku ingat kalimat terakhir yang diucapkan teh Aneu pas kami pamit. “Yang terpenting itu bukan sekedar menghijab fisik, tapi juga menghijab hati.” Dor! Its the headshoot for u and for me and the other. Tapi emang bener kan? Hijab hati emang paling sulit...
Tanggal 6 April pula aku pulang ke rumah [iya lah ya,, pulang kemana lagi?]. mama yang lagi kurang enak badan, tidur bareng aku.. Di pagi 7 April mama yang masih dalam keadaan meluk aku bilang sesuatu  “Ini sakit karena kangen si Bungsu”.. Aseli bikin leleh,, itu kalimat paling so sweet yang pernah ku dengar..[terimakasih mama,, u’re my everything!]
9 April-One is Enough.
Ujian Praktikum Farmasetika. Aseli itu berat banget bawaan. Hanya untuk satu resep, praktikan harus membawa FI IV, FI III, Fornas, OTT, UUF, ISO, ini buku-buku yang lumayan banget bikin syaraf kejepit. Bisa dipake bantal atau sekedar ganjal pintu. Terus bawa Labkit, jaslab, sendal, hah..apalagi ya? Kurang lebih itu lah yaaa. Dan temen-temen tau? Dari seabreg buku tebal-perkasa yang kami bawa, hanya satu yang dipakai! FI III. Ampun dijee.....
13 April 2012-Selamat Hari Muhasabah, Dilla!
Hari ini, mentoring gak jadi. Mentoring yang direncakan jam 8 pagi, dan temen-temen tau? H-42 menit mentornya baru ngebatalin. Ya amplop, aku gak enak ngejarkom ke anak-anak. Kasihan Anis yang bela-belain dari Soreang. Akhirnya Anis numpang di kosannya Firdha. Tiba-tiba 7.32 ada jarkom buat Desy-Vira-Gina-Dita-Aku agar kita dateng jam 8 ke kosannya Firdha buat ngebahas danus. Ini anis yang sms. Aku kesel, mana aku lagi puncak-puncaknya masalah sama sahabat aku, ahh.. sial! Ternyata bukan aku aja yang kesel sama tingkah Anis, mbak Dita-Firdha-Gina juga. Kejadian di kosannya Firhda gak aku ceritain ya, pokoknya seharian kuliah kami nyaris ngediemin Anis, akhirnya di sore hari kala angin berhembus sangat kencang dan suhu memang sangat dingin [setting di korea]--di Hotspot D6, Anis mengungkapkan isi harinya [eaaaa]. Dia nangis, ternyata memang dia tidak suka kalau didiemin, “Kalau aku salah, langsung aja bilang. Aku gak suka didiemin.” Akhrinya, kami mengeluarkan pendapat satu sama lain-dengan pikiran jernih. Tiap orang ngasih penilaian dan sanggahan. Well,, hal yang paling aku ingat adalah “Kalau kamu lagi bercanda, pasti bisa sampe gila, tapi kalau kamu lagi gak mau bercanda, kayak gak mau aja gitu bercanda. Mesti adil, Dil.”.. hua,, tapi tau gak temen-temen? Sejak kejadian ini, kita makin deket, dan udah semakin teu karakter-treatment buat masing-masing.
Masih di 13 April 2012. Akhirnya nangis juga, mengingat persahabatan 5 tahun, di ujung tanduk. Banyak koreksi buat aku, terimakasih Shelly. Walaupun sekarang komunikasi gak seasik dulu, tapi aku bakal terus hubungi..:)
16 April 2012-Vocabulary yang Memenuhi Memory
UTS! Yo,, mata kuliah Botani farmasi menjadi mata kuliah penyambut senin ini. Istilah-istilah dengan nama Latin yang cihuy sekali untuk dihapal.. huaa...nyaris menyingkirkan memori vocabulary yang sudah direkam dalam otak [saking banyaknya]. Eh, apa ini alasan kenapa sekarang Gina sering kehilangan vocabulary ya?? Haha,, peace Gin!
Yang aku ingat di bulan ini ada tanggal-tanggal Ulang Tahun teman-temanku,, aku urut berdasarkan tanggal nih. Ada Rudi, Sami, Biki, Eliza, Yudi, Dita, Adit m3 jugaa. Tak lupa ulang tahun wali kelasku Bu Endah. J
Buat temen-temen, selamat ulang tahun ya,,, makasih karena selama ini udah melukis hari-hariku dengan pengalamana-pengalaman berwarna dan bergaris tegas bersama kalian. Semoga aku tetap bisa menjadi teman yang asik buat kalian. Wish u all the best.:)
19 April 2012-Traktiran Berjamaah! [mestinya]
19 April! Empat kawan-eh, lima kawanku ulang tahun pada hari ini ada Miranty [temen aku yang sekarang di Geodesi UGM], ada trio sublimers [Biki-Eliza-Yudi], dan ada teman baruku di kuliah, Dita Apriani. Karena minggu ini gak pulang, jadinya konsen di ultahnya Dita. 19 April pas ujian Farmasi Fisik II, gak perlu dijailin, Mbak Dita pasang muka “horor” gara-gara mumet mikirin ujian [kita juga sama kok mbak]. Di tengah-tengah masa UTS, kami berenam (Desy, Gina, Firdha, Anis, Vira, Aku) malah disibukkan dengan agenda “rapat pembahasan kejutan untuk mbak Dita”. Lucu sekali, selama pertengahan April, terjadi konspirasi yang tidak diketahui oleh kemi bertujuh (hanya beberapa orang yang tau).haha.. konspirasi yang menyita emosi!!
22 April 2012-Terapi Membesarkan Betis di Bandung
Tanggal 22 ada seminar RCDC di Kampus ITB. Demi apapun, itu pematerinya asiiiiik banget. Ada pak Kaharudin Djenod, pak Budi Gunadi, dan pak Warsito (ini di sesi I, soalnya di sesi II aku caw!). Sharing sama pak Kahar itu ya, berasa lagi di suatu tempat dimana kita mendapatkan ilmu-pengalaman-pengembangan rohani-pengembangan diri-peningkatan semangat yang terangkum dalam satu waktu. Asli ajib sekali buat bapak. Aku salut pak... Pak Budi gak kalah asik, walaupun beliau dari FISIKA ITB, tapi beliau menunjukkan kapasitasnya sebagai Direktut Bank Mandiri.. huaaa,,, kerennnn. Gayanya yang nyanta, slow but sure, kadang nyeleneh juga (ya,, liat aja orang bisnis gimana gayanya,.) Tapi gaya berpakaian beliau tidak seperti pebisnis hebat yang pake celana se-per-lima kali ya,, beliau pake batik panjang dan celana kain panjang kok. Haha. Next pak warsito, beliau menjelaskan pengalamannya dengan menggunakan dua persamaan Kalkulus yang beliau temukan. Mencurahkan waktu dan pemikirannya selama 25 tahun dan akhirnya menemukan 2 persamaan kalkulus yang sekarang setia dijadikan wallpaper pada Ipad-nya. Intinya bukan rumus yang dia ajarkan, tapi bagaimana ilmu kita bisa diaplikasikan. Persamaan kalkulus yang beluai temukan tidak sekdar rumus, tapi menjadi persamaan dalam membuat sebuah alat termutkahir yaitu alat untuk memindai sel kanker pada manusia! Ini adalah alat medis termutkahir kawan! Huaaaaa,,, ngiler lah, tapi pusing juga pas lihat persamaan kalkulusnya [walaupun cuman 2 baris].
Masih di 22 April 2012, selepas sholat Dzuhur kita gak niat jailin Mbak Dita, tapi ternyata mbak Dita kepancing keselnya gara-gara Firdha [nah loh?]. akhirnya, daripada nanggung, ya udah jadinya dijailin. Mbak dita kita bawa muter lewat Kebon Binatang, terus ke Sabuga, pokoknya dijailin dibawa kemana-mana dan kita kena batunya! Benar-benar ngejailin yang tidak direncanakan-salah komunikasi temoat-jadinya kita semua yang capek. Huaaaaa. Akhirnya kami bertujuh dipertemukan Allah, alhamdulillah. Pas dikasih kejutan, ekspresi mbak Dita masih dengan muka “keramat”-nya, aku pikir dia bakal senyum dan bilang “aaa, kalian sos sweet banget” [haha,, gak mungkin ya?]. Al-Hasil kita repot bilang “Mbak Dita maaf, kita gak, sengaja, kita gak niat jailin, kita engga, bla.bla.bla.”. Akhirnya? Mbak Dita nangis juga. Yes!
26 April 2012-Selamat Hari Ibu!
Hari ini aku bener-bener mengeksploitasi air mata, kisah ini udah aku tulis di postingan sebelumnya dengan judul “Bunda, Aku Sayang Bunda.” Sebuah pelajaran besar [bisa lebih dari 9 sks!] haha.
Aku kurang ingat kejadian-kejadian cihuy lainnya, yang pasti aku merasa April ini memang luar biasa. Terima kasih Ya Allah, Kau masih memberikanku umur untuk melewati bulan April ini.
Goodbye April
30 days, the Inspirative month.
Yoo.. April telah berlalu, saatnya menyambut Mei 2012.
Akankah kita ukir kenangan lebih Indah di Mei 2012?
Kita adalah pemahat di karya hidup kita,, ukir hidupmu lebih baik.
Salam perubahan, demi kisah yang lebih baik.
Sebuah makna-Sebuah nama-Sebuah Cerita
diningrum

Komentar

Postingan Populer