Sabtu, 19 Oktober 2013

Lima Figur Muslimah Sejati

Khadidjah : bersuamikan Rasululloh saw., beranakan Zainab, Ummu Kultsum, Ruqayah, dan Fatimah. dan menjadi true love bagi Nabi Muhammad. perempuan pertama yang beriman terhadap risalah yang Rasulullah bawa. perempuan pertama yang berislam. istri yang berperan menjadi ibu sekaligus shahabat dalam perjuangan Rasulullah. perempuan kaya raya dunia akhirat. harta yang ia kumpulkan dan digunakan untuk perjuangan Agama Islam. Alloh Ridho terhadap perjuangan beliau.
Siti Hajar : bersuamikan Nabi Ibrahim as., berputrakan Nabi Ismail as.. Meski ia terlahir dari kalangan budak, bukan bangsawan, derajatnya sangat tinggi di hadapan Alloh. belia menjadi satu-satunya perempuan yang dimakamkan di dalam Baitulloh, di sekitar Ka’bah bersama putranya, Ismail. Perempuan yang perjuangannya dijadikan rukun bagi orang yang berhaji. ya, Sa’i dan Thawaf. perempuan mana lagi yang perjuangannya dijaikan rukun dalam berimabadah? :)
Siti Asiah : saya tidak tahu latar belakang keturunannya. yang saya tahu ia adalah Istri dari penguasa dzalim Fir’aun. dalam kondisi pemerintahan yang dzalim, ia tetap berpegang teguh dalam Islam. kedudukannya tidak menjadikan ia berpaling dari keyakinannya terhadap Alloh. baginya, keyakinan ada dalam jiwa masing-masing sesuai dengan apa yang Alloh anugerahkan. keyakinan tidak bisa dibenturkan dengan kehendak siapapun. baginya, mematuhi dan berbuat baik pada suami adalah kewajiban, namun ketaatan terhadap penguasa dzalim bukan bagian dari ketaatannya. Ia mencintai Alloh meski dalam lingkungan dzalim.
Aisyah : bersuamikan Rasulullah saw., meski tidak memiliki putra namun fihur luar biasa ayahnya, Abu Bakar ash-shiddiq yang menjadi shahabat paling setia bagi Rasululloh menjadikan Aisyah sangat luar biasa. perempuan ceria, cerdas, dan dijadikan gudang ilmu bagi para shohabat.
Fatimah az-zahra : berayahkan Rasululloh, beribukan Khadidjah, bersuamikan Ali, berputrakan Hasan&Husain. satu-satunya putri Rasul yang menjadi penerus darah Rasul, perempuan sabar seperti ibunya, cerdas seperti ayahnya.
dan keistimewaan paling luar biasa dari beliau-beliau adalah karena mereka Istiqomah dalam perjuangan menegakkan ISLAM.

bagaimana dengan kita?

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More