Imas, Satu Nama yang Terkenang




Bismillahirrohmaanirrohiim..

Imas, satu nama warga Pasirkiamis yang mungkin akan terus teringat di memori ini. Nama yang sederhana, pribadi yang sederhana, namun akhlaknya sangat luar biasa…Remaja cantik, ceria, dan inspiratif ini Dilla kenal saat kegiatan KKNM di Pasirkiamis-Garut awal Januari 2014.
Pertemuan terakhir di akhir masa KKNM, kami berbincang di pagi hari selepas sholat subuh. Tak disangka, Imas memberikan hadiah bros flanel yang ia buat sendiri :”) . Sayangnya, tak ada karya buatan tanganku sendiri yang kubawa dan kujadikan cendera mata untuknya. Hanya sebuah buku berjudul “Wanita-Wanita yang Dijamin Masuk Syurga” yang bisa kuberikan sebagai tanda kenangan untuknya. Imas adalah gadis menakjubkan yang menjadi semangat baru bagiku di tengah kemalasan menjalankan program KKNM saat itu. Ia menginspirasiku agar senantiasa berbagi, bangun di pagi hari demi melihat semangat anak-anak yang bersemangat menimba ilmu Islam. Saling mengisi, dan berdiskusi demi mendapat pemahaman agama yang lebih baik.
Setelah KKNM, Imas sering menanyakan kabarku lewat sms. Imas pernah bercerita bahwa Imas ingin keluar dari zonanya saat ini, Imas ingin melakukan perubahan atas keluarga dan lingkungannya. Sempat kuberi saran, sayangnya belum tuntas kutunaikan janjiku untuk membantunya. Maaf.
15 April 2014, selepas ujian, masuk sebuah pesan singkat. Dari Imas! Kaget saat membacanya. Allohu Akbar! Imas mengundangku ke acara pernikahannya yang akan dilaksanakan hari ini, 18 April 2014. Tadi malam dilla mengirim pesan pada Imas, dilla tidak bisa menyaksikan hari kebahagiaannya. Imas bercerita siapa suaminya, mengapa ia memutuskan menikah. Masya Alloh, lagi-lagi Imas membuatku cemburu atas sikap kepatuhannya pada orang tua. Apapun yang Imas rasakan, Insya Alloh takdir ini adalah takdir yang Alloh tentukan untuk kalian.
Imas, insya Alloh kita bertemu lagi. Akan segera dilla agendakan pertemuan kita. Janji! Selamat menempuh hidup baru sebagai makmum bagi suamimu. semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah. Semoga generasi muslim kuat lahir dari keluargamu. Aamiin :)
Cianjur, Juma 18 April 2014
-dwn

Komentar

Postingan Populer